-->
ads here

Puasa Bukan Untuk Diet

advertise here
 Memang, diet identik dengan mengurangi konsumsi makanan, apalagi bulan puasa,,,
kita dari subuh menahan lapar,haus, serta emosi dan nafsu, dan banyak di manfaatkan bagi kaum hawa untuk tetap menjaga atau malah melangsingkan.
 
Sebenarnya salah,, jika ada orang yang menggunakan puasa untuk diet. Mungkin betul, akan membawa dampak positif terhadap tubuh kita. Tetapi jika kita bertujuan berpuasa demi tujuan fisik, maka apa yang kita dapatkan hanyalah manfaat fisik.(Tidak mendapatkan Pahala)
Tetaplah luruskan niat kita berpuasa hanya dalam rangka beribadah kepada Allah. Tidak peduli apakah puasa itu akan memberikan manfaat fisik atau tidak, jika Allah sudah memerintahkan maka kita harus atau wajib berpuasa. Jika kita mendapatkan manfaat lain, alhamdulillah, kita mendapatkan nikmat tambahan, tetapi jangan menjadi tujuan utama.
Puasa adalah taklif (penugasan) yang harus kita jalani terlepas apakah akan memberikan manfaat fisik atau tidak. Jadi kita harus rela menjalankan ibadah puasa dengan suka cita tanpa harus memikirkan apakah akan mengrangi berat tubuh atau tidak, apakah akan menyembuh mah atau tidak.
Semua Kembali ke  niat kita,,, (^-^)


Writing in this Blog:   
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()