-->
ads here

Cara mudah mengetahui Android sudah di root

advertise here



Cara Mengetahui Ciri Android Sudah Di Root Atau Belum
Kenap saya membuat atau memposting postingan yang beriisi  Cara mudah mengetahui Android sudah di root atau Belum, karena baru-baru ini malware atau virus sudah masuk ke system operasi android. Karena jika android kita sudah diroot atau dalam keadaan rooting tentunya akan membuat atau mempermudah android kita terkena malware.
 Rooting sendiri  pada Android sudah sangat erat kaitannya, mengingat banyak sekali manfaat yang didapat setelah melakukan rooting. Namun sebagian orang justru tidak ingin melakukan rooting pada perangkat yang dimilikinya, karena takut akan resiko atau kerugian yang disebabkan olehnya, yakni kehilangan garansi perangkat.
Sebenernya postingan ini di peruntukan untuk anda yang membeli android second dan untuk orang yang belum tahu sama sekali android biasanya mereka menanyakan tentang apakah sudah di root apa belum dll.

Cara mudah mengetahui Android sudah di root

Untuk mengecek hal tersebut, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yang cukup mudah.
Masuklah ke menu pada perangkat, lalu carilah aplikasi bernama SuperUser iconnya sperti gambar di atas.  atau Super SU (biasanya memiliki icon seperti Android yang mengenakan jubah ala superman). Jika pada menu tidak ditemukan salah satu dari dua apps tersebut, maka itu berarti Android tersebut belum di root, begitu pula sebaliknya.

Jika masih ragu coba download aplikasi yang membutuhkan aksess root seperti Root explorer

Sekian postingan ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()