Flash ulang Falaxy S2 Ke Jelly bean
Flash ulang Falaxy S2 Ke Jelly bean
Peringatan : semua resiko di tanggung pengguna

Keterangan Firmware I9100DXLSD Android 4.1.2 Jelly Bean :

  • PDA: I9100DXLSD
  • CSC: I9100DXLSD
  • Version: 4.1.2
  • Date: 22.04.2013

Download File Flash ulang Falaxy S2 Ke Jelly bean  DXLSD

Persiapan Update Galaxy S2 I9100 ke DXLSD Android 4.1.2 Jelly Bean Official Firmware

  • Lebih Dahulu dan install Driver samsung untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy S2 I9100 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. 
  • Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore.
  • Galaxy S2 I9100 harus memiliki daya baterai minimal 80% atau lebih! Kenapa? Karena apabila ponsel tiba-tiba mati saat proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy S2 I9100 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini. Kecuali Android Gila terakan tutorial ini untuk perangkat Android operator tertentu.
Hanya mengingatkan saja :
  • I9100DXLSD  adalah firmware official dari Samsung, bukan firmware modifikasi ataupun Custom ROM dan hanya berjalan untuk Samsung Galaxy S2 I9100.
  • Cara update Galaxy S2 I9100 ke DXLSD Android 4.1.2 Jelly Bean Stock Firmware ini akan menghilangkan hak akses root. Sehingga kalian harus melakukan root ulang setelah proses update selesai, 
  • Dan pastikan kalian sudah membackup seluruh data penting kalian sebelum proses berjalan.

Cara Update Galaxy S2 I9100 ke DXLSD Android 4.1.2 Jelly Bean Official Firmware

Langkah 1 - Download Firmware Android 4.1.2 Jelly Bean I9100DXLSD untuk Galaxy S2 I9100 ke komputer, lalu extract.
Langkah 2- Download Download ODIN v1.85 untuk membantu proses update Galaxy S2 I9100, jangan lupa extract hasil download kalian.
Langkah 3 - Matikan Galaxy S2 I9100 dan masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down + HOME + POWER dengan bersamaan.
langkah 4 - Jalankan Odin Multi Downloader pada komputer.
Langkah 5 - Colokkan kabel USB pada Galaxy S2 I9100 kalian untuk menghubungkannya dengan komputer. Sebuah pesan yang mengatakan “Added” akan tampil di bawah kotak pesan Odin. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung.
Catatan : Jika Anda tidak melihat pesan “Added”, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal lulang driver USB.
Langkah 6 - Sekarang pilih file yang ada untuk flash / install di ponsel kamu. File-file ini dapat ditemukan dari file diekstrak pada Langkah 1.
  • Klik “PDA” dan memilih file dengan nama “CODE” atau “HOME” (biasanya berekstensi tar.md5).
  • Klik pada “Phone” dan memilih file dengan nama “MODEM”. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Klik pada “CSC” dan memilih file dengan nama “CSC”. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Klik pada “PIT” dan pilih file .pit. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
Langkah 7 - Di Odin, centang Auto Reboot dan F. Reset Time. Adapun pilihan Re-Partition, centang jika kalian memilih file .PIT.
Langkah 8 - Klik tombol “Start” di Odin untuk memulai instalasi.
Langkah 9 - Setelah proses instalasi selesai, kalian akan melihat pesan “Pass” dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Galaxy S2 I9100 kalian akan secara otomatis reboot dan kalian akan segera bisa melihat logo Samsung. Kalian bisa dengan aman mencabut kabel USB dari Galaxy S2 I9100 untuk melepaskannya dari komputer.
Selesai sudah proses Flash ulang Falaxy S2 Ke Jelly bean,  jika bermanfaat silahkan share ke pada ketemen-yang membutuhkan. 

Catatan : Jika Galaxy S2 I9100 terjebak di booting animasi (setelah langkah-9) silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.

Sumber : Androidgila.com