-->
ads here

Install ClockworkMod 6 Recovery Galaxy Ace 3 S7270

advertise here
perkembangan andaroid yag semakin baik dan juga teknologi yang di pakai membuat para development bersemangt dalam mengembangkannya. CWM 6 recovery ini tidak hanya bisa digunakan pada Android 4.2.2 Jelly Bean saja, melainkan kalian juga dapat menggunakan CWM 6 recovery ini untuk menginstall Android 4.4 Kitkat.
langkah-langkah cara install ClockworkMod 6 Recovery di Galaxy Ace 3 S7270 menggunakan Odin. Dengan adanya CWM 6 recovery anda dapat menginstall custom rom, melakukan root, backup restore Nandroid, factory reset (mengembalikan settingan awal) dan berbagai macam tweak system.
Kami  juga punya beberapa tips agar proses install berjalan dengan lancar, silahkan simak dan ikuti dengan baik dan benar tutorial cara install ClockworkMod 6 Recovery pada Galaxy Ace 3 S7270 di bawah.
Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270
Install ClockworkMod 6 Recovery Galaxy Ace 3 S7270
NB : Do own to risk

Persiapan Install ClockworkMod 6 Recovery di Galaxy Ace 3 S7270

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Ace 3 S7270, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Ace 3 S7270 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. Baca ini
  • Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore, seperti Titanium Backup dan lain-lain untuk jaga-jaga.
  • Galaxy Ace 3 S7270 harus memiliki daya baterai minimal 50% atau lebih! Kenapa? Karena apabila tiba-tiba mati saat proses install custom ROM, mods, root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy Ace 3 S7270 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini. Kecuali Android Gila terakan tutorial ini untuk perangkat Android operator tertentu.
cara install cwm recovery dengan odin
Install ClockworkMod 6 Recovery Galaxy Ace 3 S7270

Cara Install ClockworkMod 6 Recovery di Galaxy Ace 3 S7270

  1. Download ClockworkMod Recovery untuk Galaxy Ace 3 S7270 ke komputer.
  2. Download Download ODIN v1.85 untuk membantu proses install Galaxy Ace 3 S7270, jangan lupa extract.
  3. Matikan Galaxy Ace 3 S7270 dan masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume DOWN + HOME + POWER dengan bersamaan.
  4. Jalankan Odin Multi Downloader pada komputer.
  5. Colokkan kabel USB pada Galaxy Ace 3 S7270 kamu untuk menghubungkannya dengan komputer. Sebuah pesan yang mengatakan “Added” akan tampil di bawah kotak pesan Odin. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung.Catatan : Jika Anda tidak melihat pesan “Added”, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal ulang driver USB.
  6. Sekarang pilih file yang ada untuk flash / install di ponsel kamu. File-file ini dapat ditemukan dari file diekstrak pada Langkah 1.
  7. Klik pada PDA dan pilih file xxx.tar yang sudah didownload.
  8. Di Odin, centang Auto Reboot (dapat laporan kalo di centang malah gagal) dan F. Reset Time. Untuk yang lainnya jangan dicentang.
  9. Klik tombol “Start” di Odin untuk memulai instalasi.
  10. Setelah proses instalasi selesai, kalian akan melihat pesan “Pass” dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Galaxy Ace 3 S7270akan secara otomatis reboot dan kalian akan segera bisa melihat logo Samsung. Kalian bisa dengan aman mencabut kabel USB dari Galaxy Ace 3 S7270 untuk melepaskannya dari komputer.

Untuk masuk Ke ClockworkMod Recovery Mode silakan matikan ponsel kemudian tekan dan tahan tombol Volume UP + HOME + POWER.
sumber : http://www.androidgila.com
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()