-->
ads here

Kenapa Android Cepat Panas dan cara menanganinya

advertise here
                      Android adalah os berbasis multitasking atau kata lain bisa menjalankan aplikasi secara bersamaan, Android memiliki banyak fitur  juga pasti memiliki kelemahan. Salah satunya yaitu Android bisa dibilang masih cukup boros dalam mengelola daya baterai. Tidak bisa dipungkiri bila anda pengguna setia Android pasti anda tahu sendiri bukan betapa borosnya daya yang dipergunakan Android dalam mengelola fitur-fiturnya.

Kenapa Android Boros baterai dan cepat panas, berikut ulasanya:

          Dengan adanya fitur yang melimpah, Android harus bekerja secara ekstra. Itu lah mengapa Android harus memiliki prosesor yang cukup serta RAM yang memadai guna kestabilan performa. Semakin tinggi versi Android anda pasti semakin tinggi pula spesifikasi smartphone Android nya. intinya gunakan fitur Android sebagai mana mestinya, jangan sampai berlebihan karena kan berdampak pada borosnya suplay daya atau boros bateri.
Misal: pengalaman pribadi pada saat menggunakan samsung galaxy w gti8150, smartphone tersebut tidak dapat official Os resmi dari vendornya tapi ane paksain dengan memsang custom rom versi ICs dan JB alhasil pemakain baterai yang pada saat menggunakan official OS sehari sekali dengan custom rom bisa 2-3 kali sehari.

 Internet
             Kenapa internet juga salah satu faktor yang membuat bateri boros, karena pada saat kita mengaktifkan koneksi internet terus menerus dan pada saat terkoneksi ke internet ada layanan data yang keluar dan masuk dan itu membutuhkan suplay daya yang besar sehingga baterai cepat boros bahkan panas dan realtime notofication yang setiap saat muncul entah dari facebook, twitter, whatsapp,line,kakao dkk.

     Game            
                Bermain game di android sangat memboroskan bateri dan membuat android cepat panas, karena prosesornya akan bekerja lebih cepat dari batas normalnya. Sehingga sudah jelas dengan speed prosesor yang kencang itu memakai daya baterai yang besar pula.Silahkan agan buktikan. :D

 Kapasitas baterai
               Perhatikan pada saat anda membeli android, seberapa besar kapasitas bateri yang tertera karena disini sangat menentukan berapa lama android akan bertahan.

Background process
          Disini maksutnya, perhatikan aplikasi yang berjalan di belakang layar, karena banyak menggunakan CPU (processor) juga pasti akan membuat baterai boros. Untuk mengetahui aplikasi yang berjalan di background namun menghabiskan baterai dapat menggunakan aplikasi sejenis task manager

Theme & wallpaper
Selain itu, aplikasi-aplikasi yang menampilkan animasi, misalnya launcher (theme) atau live wallpaper juga akan membuat baterai menjadi sedikit lebih boros karena CPU dibuat bekerja untuk menampilkan animasi tersebut.

Baca juga |:
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()