-->
ads here

Mengatasi Android yang Lemot

advertise here

Pengalaman mzteguhblog dari pada saat menggunkan galaxy Y sampe galaxy W, Antara Galaxy y dengan Galaxy W memang jauh, galaxy w walaupun sudah ber 1.4 GHZ masih saja lemot,
nah berikut cara mengatasi Android yang lemot.
Aplikasi ini berguna dan saat berguna dengan aplikasi ini kita bisa memonitoring penggunaan RAM pada android kita dan bisa mengclear memory Ram sperti merfreh.
  • Clear atau Hapuslah Cache Pada Memori Internal
Perhatikan file cache anda, dan dengan menghapus file cache anda akan bisa mengatasi android yang lemot Hal ini biasanya kurang disadari oleh para pengguna HP Android, bahwa sebenarnya Hp mereka menyimpan "Cache" yang setiap saat akan terus bertambah dan akan membuat kinerja Hp menjadi semakin lambat. Biasanya aplikasi yang meng-generate paling banyak cache adalah browser, aplikasi chatting, dll. Solusi untuk mengatasi masalah ini tidak begitu sulit, sobat bisa menggunakan aplikasi "History Eraser" untuk menghapus cache-cache yang tersimpan di HP Android sobat. Cara pakainya pun juga sangat mudah, cukup buka aplikasinya dan klik "Clean Selected" dan cache-cache yang tersimpan di hp Android sobat akan terhapus.
  • Pindahkan Aplikasi Androidmu ke external memory
Hal ini sangat penting jika aplikasi banyak tersimpan dan hampir memenuhi kapasitas memory internal maka akan sangat mengganggu peforma android itu sendiri dan pada settingan defaultnya, aplikasi android yang kita instal akan tersimpan di internal memory, yang artinya semakin banyak aplikasi yang terinstal, maka internal memory akan semakin menipis, dan jika hal itu terjadi, udah pada ngerti kan?yups bakalan lemot karena low memory. Nah solusi untuk mengatasi masalah ini, cukup mudah yaitu dengan memindahkan aplikasi dari memory internal ke external secara manual. Silahkan ke menu setting >> application >> manage Application ( pilih aplikasi yang ingin dipindah ) >> lalu klik move to SD Card. Tapi tidak semua aplikasi dapat dipindah ke external memory. 
  •  Jangan Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan
Android adalah "Multi Tasking." Tapi apabila terlalu banyak aplikasi yang dijalankan dalam waktu bersamaan, tentu saja akan membuat kinerja HP Android menjadi melambat. Tentukan prioritas atau pandai-pandai memilih aplikasi mana yang perlu dibuka dan digunakan secara bersama utamanya aplikasi yang terus menyala atau digunakan.
  • Jangan Menginstal Game HD Jika Spesifikasi Kurang Mendukung
Disini intinya pada saat agan-agan meng-INSTALL aplikasi entah GAME atau dkk perhatikan spesifikasi android agan, apakah mampu atau tidak. Jika memang tidak mendinagn diurungkan sebelum android agan kenapa-kenapa.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()