-->
ads here

CARA MERAWAT PERALATAN MULTIMEDIA

advertise here
Buat kamu yang memiliki peralatan multimedia ada CARA MERAWAT PERALATAN MULTIMEDIA yang bisa kamu lakukan. Langsung simak CARA MERAWAT PERALATAN MULTIMEDIA
CARA MERAWAT PERALATAN MULTIMEDIA

 1.Notebook

Membersihkan "Keyboard" Keyboard Laptop mudah kotor, entah karena jari tangan yang berminyak, abu rokok, remah-remah roti atau debu. Ambil kuas dan sapukan pada tombol sela-sela kotor, menghapus, atau debu vacuum cleaner portabel menggunakannya menyebalkan. Bersihkan permukaan tombol pada keyboard dengan cairan pembersih kaca kain lembab. Gunakan untuk mencegah perlindungan pelindung keyboard terhadap kotoran.
  • Usap layar: Jangan pandang bulu menggunakan pembersih cair pada layar, gunakan pembersih kaca. Semprotkan pada kain halus atau katun, lalu poles layar. Tidak langsung pada layar, karena itu adalah LCD (Liquid Crystal Display) dapat menyebabkan diidentifikasi. Bersih, misalnya, tekan dengan cara yang sama dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan dan tidak terlalu ketat.
  • Hindari panas matahari: Bung Notebook Anda dalam mobil yang diparkir di bawah sinar matahari. Panas yang berlebihan di dalam mobil bisa menyebabkan kerusakan komponen-komponen notebook.
  • Hindari menggaruk: Aman benda tajam dari sekitar notebook Buddy. Taruh lapisan pelindung pada keyboard sebelum Buddy Kasus ditutup, sehingga layar tergores. Ketika teman saya bepergian dalam wadah notebook / tas sudah tersedia.
  • Kasus Shiny: tangan kotor dan berminyak juga benar penyebab tidak lagi menjadi mengkilap. Pakai deterjen nonzat alkalin dicampur dengan air untuk membersihkannya. Bisa juga menjadi multi-purpose cleaner untuk perangkat elektronik untuk menjadi, yang merupakan busa biasanya. Semprotkan pada kain halus, dan kemudian dengan lembut gosok permukaan perumahan.
  • Penghematan Notebook: Jika Buddy adalah notebook dalam waktu yang lama harus diedarkan dan dihapus di tempat yang sejuk, kering, dan udara, menghemat baterai dan memori. Tempatkan untuk mencegah jamur gel silikon. Tersebut adalah kemauan untuk menggunakannya kembali, setrum baterai dengan cara mengisi dan sebanyak tiga kali untuk mengosongkan berturut-turut.
  • Hindari Medan Magnet (Buddy naah Zs bahwa itu harus membaca Looch ...) Untuk data yang ada pada hard drive, mengambil perangkat dengan magnet / elektromagnet agar kuat untuk melindungi notebook Anda. Perangkat memproduksi medan magnet, misalnya, speaker tidak (UTP sistem speaker) atau ponsel dilindungi. Jika Anda mengakses internet dengan perangkat inframerah telepon, letakkan ponsel pada jarak sekitar 15 cm dari notebook.

2. Kamera  video

Merawat kamera video dengan enam langkah berikut:
  • Memiliki ting alkana rekaman dalam camcorder saat tidak digunakan. Kartrid dapat menyebabkan gesekan dan menyebabkan masalah dalam proses perekaman dan pemutaran dapat
  • Coba Add rekaman video dalam kondisi yang sangat dingin. Moisture dari udara hangat, rekaman itu dapat menempel drum, sehingga kerusakan dapat merusak pita dan kepala video.
  • Jangan meninggalkan baterai di dalam camcorder saat tidak digunakan. Sebuah kekuatan beberapa yang menarik baterai kamera dalam jumlah kecil, tetapi konstan sehingga dapat menguras baterai.
  • kaset camcorder Anda terkena di dalam mobil untuk meninggalkan udara panas.
  • Jika label pada pita camcorder mana label cenderung merusak pintu pembuka kaset. Hal ini dapat dilakukan dalam obligasi kamera yang disebabkan
  • kamera Rawat Camcorder / Video dengan seorang teman ada teknisi membersihkan tape head saat kotor.

3. Cara Merawat Seluler

Ponsel atau seperti yang kita sering menyebutnya perangkat HP yang kita sangat membutuhkannya saat ini, baik untuk komunikasi dengan keluarga, untuk bisnis, dan berkomunikasi dengan teman-teman atau bahkan dengan bantuan HP sudah siapapun.saat Familyar di semua bidang kehidupan, tanpa memandang usia dan bahwa orang-orang dari HP salah satu kebutuhan kita butuhkan dengan hp.jadi, maka perawatanya sangat penting untuk kenyamanan penggunaan nantinya.
  • Cas Hp Buddy sampai benar-benar penuh, dan baterai ketika datang ke sebuah akhir, meskipun jenis baru dari baterai, seperti lithium-polimer dapat diisi kapan saja, tapi biasanya jika Anda melakukannya, banyak kali baterai mempersingkat.
  • Aktifkan piano LCK (keylock) adalah penggunaan yang tidak disengaja seperti tidak sadar mencegah beberapa tombol, tanpa mengetahui sampai aman menyebutnya KENOMOR. Hal ini selain mengurangi biaya pulsa membengkakan atau pulsa Buddy juga dengan kenyamanan orang, mengganggu panggilan tidak acak.
  • Bersih Ponsel Buddy meskipun cairan seperti contact cleaner pada komponen dalam kompenen mobile dan penggunaan penyebab kurang berpengetahuan bahkan dapat dibersihkan dengan lap dan untuk melakukan semua itu, satu waktu dengan kerusakan membersihkanya cairan kimia.
  • mencegah sarung tangan pelindung seperti ponsel / saku ponsel.Selain bahwa risiko jatuh, dengan lahirnya Serug telepon, air dan debu secepat tekan telepon.
  • Tempatkan telepon a ti non-berair dan berdebu. Selain itu, hindari telepon di tempat dengan radiasi dan medan magnet yang tinggi. Letakkan telepon di tempat dengan medan magnet tinggi ponsel ini untuk memaksa performa maksimal di signl terbaik akan diterbitkan.
tidak Mencegah melebihi ponsel di tempat yang panas dan suhu kamar dengan kondensasi tinggi.Berikut adalah beberapa tips untuk merawat kamera digital SLR dan peralatan fotografi lainnya: 
1. Pastikan lensa.
  • Lensa dapat dilihat jendela untuk mata dunia luar. Tujuannya adalah untuk menjadi unsur paling penting dalam posisi untuk menghasilkan gambar yang baik. Beberapa langkah perawatan lensa adalah sebagai berikut:
  • a. Jangan mengatur, lensa dengan jari-jari Anda. Untuk mengurangi kemungkinan acara ini, selalu mencoba lens hood. penutup lensa melindungi. depan lensa dampak dan mencegah generasi flare pada cahaya frontal menuju lensa
  • b. Pasang penutup lensa saat lensa yang digunakan, bertujuan untuk mengurangi kemungkinan eksposur dan penyitaan debu pada permukaan lensa.
  • c. Ketika membersihkan lensa diperlukan, menggunakan peralatan pembersih yang baik sangat dianjurkan. Selalu gunakan sikat lensa, fan-lensa, kertas lensa dan kain lensa dengan baik.
Berikut adalah beberapa langkah untuk membersihkan lensa:Membuat> bagian depan dan belakang lensa dengan lensa blower pertama. Tujuannya adalah untuk menghapus semua mencuat debu menjauh. Apakah lensa dengan kain pembersih atau kertas lensa langsung karena debu menggosok lapisan permukaan datang, akan menyebabkan goresan lensa. Hal ini dapat menyebabkan hasil fotografi untuk pembentukan gangguan permanen.
  • > Terlampir Dari partikel debu akan dihapus dengan bantuan sikat lensa.
  • > Lap kemudian perlahan-lahan dan hati-hati membersihkan lensa dengan tisu kain lensa / lens dalam gerakan melingkar dari dalam lensa ke pintu keluar.
  • > Jika perlu, pembersih lensa / lens cairan pembersih yang digunakan lensa kotor cukup keras kepala bersih. pertama, kemudian gosok lembut pada lensa tidak jatuh langsung pada lensa untuk menumpahkan lensa di atas kertas.

2. Kamera.

Kamera adalah peralatan fotografi yang paling penting kedua, yang merupakan tempat sensor kamera yang sangat sensitif.Berikut adalah beberapa langkah untuk perawatan Kamera Digital:
  • Membuat biasanya dilakukan pertama di luar bagian kamera / perumahan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemungkinan kotoran saat di dalam akan menjadi bersih. Debu dari luar mudah untuk mendapatkan untuk berada di, terutama ketika kita sering mengubah lensa.

 Membuat bagian luar kamera dengan blower di muka, dapat dipasang untuk setiap substansi atau kuas.
  • > Kemudian gunakan kain lensa atau kamera kain lembut beberapa bagian khusus seperti layar LCD, viewfinder dan flash hotshoe untuk membersihkan.
b. Setelah langkah di atas, diikuti dengan pengobatan dari dalam kamera. Interior kamera, seperti posisi sensor kamera.
  • > Sebelum Anda membersihkan bagian dalam kamera, pastikan bahwa perawatan ini dilakukan di ruang yang bersih dengan penerangan yang cukup. Anda juga harus dalam kondisi bersih.
  • > Langkah pertama adalah membersihkan cermin dengan kipas atau blower brush. kamera pahlawan bawah dan wasit dipompa ke target untuk meniup partikel debu dapat jatuh pada gaya gravitasi.Bersih> Next untuk sensor. Untuk dapat melakukan ini, cermin pertama harus diblokir. Dengan beberapa kamera, fungsi ini untuk memilih dari menu kamera. Pastikan bahwa baterai dalam kondisi sangat sibuk go-lock pada cermin. Mulailah dengan menekan tombol shutter, cermin akan dibangkitkan dan shutter terbuka., Diadakan Kamera bawah (sensor bawah), pompa fan (blower tanpa brush) untuk debu beberapa kali yang mogok dipasang pada sensor bisa. Ketika Anda selesai, matikan penjara cermin kamera untuk mengakhiri fungsi.
  •  > Jika sensor sangat kotor, Anda bisa membersihkannya dengan swab kit kering dengan sensor khusus. Dengan alat ini, kita membersihkan sensor untuk melakukan kotoran pada sensor secara fisik dengan swab / swab. Tindakan ini harus hati-hati dan teliti dilakukan, jika tidak aman melanjutkan pembersihan telinga dalam profesional mereka.
  •  > NB. Jika Anda tidak yakin, melakukan kegiatan membersihkan bagian dalam nuansa sensor kamera, terutama, perawatan ini harus melayani profesionalisme mereka. Dibandingkan dengan resiko yang ketika kerusakan cermin mungkin timbul, bersantai, atapun sensor maka bantuan profesional untuk mencari pilihan-pilihan yang bijaksana.

3. Pastikan baterai.

baterai berfungsi untuk mengubah sebagai sumber daya untuk kamera, bisa menjadi pengobatan yang baik untuk memperpanjang umur baterai kamera. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:
  1. a. terkena di atas 43 ° C baterai untuk suhu ekstrim dapat menyebabkan kerusakan permanen pada baterai. Masukkan baterai di tempat yang sejuk dan kering.
  2. b. Memiliki baterai secara berlebihan, karena charger telah segera terhubung, baterai yang terisi penuh.
  3. c. Mengisi baterai sebelum atau sesudah penyimpanan jangka panjang. Aus atau baterai dikenakan akan mengalami proses kerusakan, tetap secara permanen baterai perlu diisi ulang.
  4. d. Lepaskan baterai dari kamera jika tidak untuk waktu yang lama.f. Mix tidak menggunakan lama dan baru baterai, termasuk penggunaan baterai dengan merek yang berbeda.

4. Perawatan untuk kartu memori dan aksesoris

a. kartu memori berfungsi sebagai media penyimpanan data. Bisa SD / Secure Digital, CF / Compact Flash, dan sebagainya. Perlakukan barang-barang ini dengan hati-hati, sehingga ukurannya yang kecil, itu mudah rusak. Untuk perlindungan, selalu kasusnya, ketika orang itu tidak digunakan.b. Alat seperti filter lensa kamera, lensa hood, flash dan lainnya mereka harus diperlakukan untuk tetap bersih. Get Flash dan Flash Battery kontak harus dibersihkan secara teratur untuk menghindari penumpukan kotoran.

5. Storage.

a. Kamera harus dilindungi sangat panas atau sangat dingin dari suhu ekstrim. Hindari kamera dari kontak matahari langsung dalam jangka panjang. tidak pernah diungkapkan dalam kondisi panas seperti di dalam mobil atau dalam kondisi yang sangat dingin.b. Jika Anda menyimpan kamera, jauhkan perangkat jauh dari benda-benda yang memiliki medan magnet yang kuat. Magnetik mempengaruhi sirkuit elektronik di kamera digital.c. Simpan kamera, lensa dan aksesoris lainnya dalam kotak kering, perangkat kontrol kelembaban, jika dalam jangka panjang melakukan dpergunakan. Atau menyimpan alat-alat ini dalam wadah khusus dengan silika gel untuk mengatur kelembaban yang terkandung.

6. Pegang tas kamera.

Kamera media penyimpanan tas peralatan fotografi ketika bepergian. Jadi pemeliharaan adalah penting untuk peralatan fotografi yang melindungi kita. Tas dipicu kotor apa peralatan kotor. Berikut adalah beberapa langkah perawatan:untuk menghapus. Setelah penggunaan tas, dan membersihkan interior dan eksterior. Dengan demikian, hasil yang maksimal Vacuum cleaner digunakan. Setelah di eksterior, partikel debu, kotoran dan pasir biasanya banyak harus dimurnikan sehingga akumulasi.b. Cuci tas kamera Anda secara berkala, terutama setelah tidak digunakan untuk waktu yang lama.fotografi dana investasi peralatan digital yang diperlukan kecil, sehingga perawatan mutlak harus diminum secara teratur. perawatan yang baik akan kondisi peralatan foto kami terus mendapatkan penggunaan yang baik tetap, dapat digunakan dalam jangka panjang dan harus mampu menjaga harga jual kembali

Beberapa hal yang harus dihindari oleh kamera:

  1. Hindari cuaca dingin atau dingin, kamar ber-AC
  2. Hindari Konflik
  3. Hindari penggunaan fasilitas REW / FF pada kamera
  4. Gunakan manual tidak kecuali fasilitas indoor.
  5. Hindari penggunaan kaset digunakan, kecuali ban baru untuk menggunakan 1 atau 2 kali. dengan baik menghemat ban, debu jalan.
  6. Jika Anda dapat mengambil gambar dan sangat suka menggunakan ponsel datang untuk merekomendasikan instrumen lainnya.

7. Selalu membawa kamera tambahan.

Bagi Anda yang sudahsangat berpengalaman dalam industri kamera itu, tetapi juga sangat penting untuk mengetahui bagaimana benar merawatkamera menghindari kerusakan dan usia panjang.Berikut adalah beberapa tips tentang seberapa baik kamera perawatan, Anda dapat secara permanen tetap kamera, bekerja lebih baik dan hidup lebih lama.1. Penyimpanan:Tempat ini sangat aman untuk diamati, kecuali untuk kamera andadi terlalu panas dan tidak terlalu basah) dan dilindungi tempat yang sejuk (tidah terhadap debu. Simpan kamera Anda bisamembeli kabinet khusus, tapi harganya masih relatif mahal, showcase untuk lainanda alternatif dapat / kayu ketika membeli beberapa lampu 5watt di dalamnya dan jarak dari lampu ke kamera sekitar 40 cm sehingga suhu di dalam lemari bisa tetap tenang. kemudianletakkan mencegah sesuatu silika jamur.2. Cara menyimpan:Selain kawasan konservasi dengan cara yang Anda pegang kamera juga harusdiperkatikan. pastikan Anda mengatur posisi kamera sudah benar, tetap kamera andasebelum bersih. untuk penyimpanan dalam waktu yang lama baterai dalamkamera menghindri usai penangkapan. untuk kamera D-SLR, sebuah Kensa untuk menghapus di 'bodyup' Pasangan simpandan ingat pada lensa dan kamera tubuh. Jika Anda membawa kameradalam kamera Anda dalam kantong atau tas kamera pemikiran khusus menjaga bepergian lapisanlebut tebal dan menyesuaikan ukuran kamera Anda untuk menghindari guncangan.3. Hindari sinar matahari yang berlebihan:Berlebihan bisa matahari panas di dalam bagian kamera yang kerusakan dari plastik dan karet, dan bagian elektronik.4. Hidari Kapur Barus:Kamper adalah obyek yang telah rusak karena takut kamera, karena kapur barus (PCB) ke tempat ituterpasang kamera elektronik chip yang dapat PBC. kapur barus uap dapat noda noda pada lensa kamera. disebabkan oleh beritakerusakan kamera dengan kapur barus sangat sulit untuk memulihkan dan memperbaiki bahkan mungkintidak.5. Hindari Air Laut:Air laut sangat berbahaya bagi kamera, disuntikkan untuk menjaga air laut dari kamera, air laut sangat buruk dan menyebabkan potensi korosi dari kamera atau perangkat elektronik lainnya. bagi pengguna kamera D-SLR, bahkan tidak sendirian mengganti lensa di pantai ke laut karena laut memungkinkan uap air di fit angin ke kamera, dan pasir dan garam membawa zat-zat yang merusak bagian dalam sebab-akibat dari kamera. sehabishunting berada di laut atau pantai segera kamera, karena garam mengandungzat butiran pasir dapat menimbulkan korosi bagian kamera yang terbuat dari besi.
6. Buka kamera:selalu setidaknya sekali gunakanatau bersih dalam seminggu untuk mencoba kamera Anda. Gunakan kain lembut atau kamera khusus yang memebersihkan biasanya pakaimengelap gelas tubuh dan luar lensa sebelum Baguian lensa danfilternya Anda dapat menggunakan khusus pembersih lensa tisu. bersih sikat lembut untuk debugunakanlah atau make-up brush dan menggunakan khususkamera dalam kamera dengan blower. semua peratan dalam apa yang Anda simpan di terekat kamera di kota Anda.7. Secara berkala Servislah:Lakukan perawatan rutin Jangan menunggu sampai Anda disajikan patah kamera baru. servislah kamera Anda di tempat yang resmi jika Anda sesekali kamera Anda di rumah istirahat tukang servis kamera jangansekali.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()